Sabtu, 21 Januari 2017

MASKARA MANA YANG COCOK UNTUK BULU MATAMU? CARI TAHU DARI 10 PERBEDAAN BERIKUT

Bulu mata adalah bagian dari mata yang tidak boleh di lewatkan ketika sedang berias. Mata yang dipoles dengan baik akan semakin membangkitkan kecantikan wajah. Setiap orang khususnya perempuan memiliki bentuk, panjang dan jenis bulu mata yang berbeda. Ada yang panjang, pendek, jarang, lebat dan lainnya. Karena itulah kita harus mengetahui bahwa sebenarnya setiap jenis bulu mata tersebut memiliki perhatian khusus tersendiri.

Maskara adalah kosmetik yang sering digunakan untuk mempercantik atau pun mempertebal bulu mata. Nah, jenis maskara ada beragam rupa. Karena itu, penggunaan maskara sebaiknya juga di sesuaikan dengan jenis bulu mata agar tampilan yang dihasilkan lebih sempurna.

Berikut sepuluh jenis maskara yang harus kamu ketahui agar lebih sesuai dengan bulu matamu :
  1. Classic fiber wand
    Untuk bulu mata normal dan umum. Hasil padat yang instan.
  2. Plastic/rubber wand
    Untuk bulu mata yang pendek dan jarang.
  3. S-Shaped wand
    Untuk wanita yang memakai kacamata. Bagus untuk memberikan sentuhan-sentuhan khusus pada bagian tertentu bulu mata dengan bentuknya yang seperti huruf S. Gunakan bagian lancip dari brus maskara untuk mendapatkan hasil terbaik pada bagian luar bulu mata agar terlihat lebih panjang dan tegas.
  4. Curved wand
    Untuk bulu mata lurus yang susah di bentuk melengkung. Jika kamu suka membentuk bulu mata menjadi lentik tapi tipe bulu matamu adalah tipe yang susah untuk mempertahankan bentuk lentik itu, cobalah pakai maskara ini. Konsentrasikan sapuan maskara di tengah bulu mata tepat di atas pupil untuk menghasilkan tampilan bambi.
  5. Conical wand
    Untuk kamu yang memiliki mata kecil. Kadang, sulit mengaplikasikan maskara pada mata yang kecil karena jika tidak hati-hati maka hasilnya akan belepotan terkena kelopak mata. Karena itu, gunakanlah maskara khusus untuk menghindari kesalahan kecil tersebut. Maskara tipe ini tepat sekali untuk mengeluarkan kecantikan bulu mata kecil mu tidak hanya ke sudut dalam dan sudut luar bulu mata atas tetapi juga bulu mata bagian bawah.
  6. Spiky ball tipped wand
    Ideal untuk memberikan sentuhan layering pada area terkecil mata seperti bulu mata bagian dalam.
  7. Bubble wand
    Untuk bulu mata tipis. Maskara ini sangat cocok karena ketika kamu mengaplikasikannya, seluruh bulu mata akan tersentuh sehingga tidak ada bagian yang terlewatkan. Bulu mata juga akan terlihat sangat bervolume mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata. Seolah-olah menggunakan bulu mata palsu.
  8. Triangular wand
    Cocok untuk segala jenis bulu mata. Dengan ujung lancip yang kecil akan memampukan kamu untuk mengaplikasikan maskara hingga ke bagian akar bulu mata agar terlihat lebih bervolume. Sementara bagian bawah yang melebar, mampu memberi bentuk bagus pada bulu mata secara keseluruhan.
  9. Skinny wand
    Untuk kamu yang gak suka ribet pakai maskara. Maskara tipe ini memiliki bentuk yang kurus. Dengan bentuk seperti itu maka kesalahan akan sangat minim dan hasil nya pun lebih cepat. Namun memang, maskara ini lebih ideal untuk pemakaian bulu mata bagian bawah yang lebih tipis dan jarang-jarang agar hasilnya lebih sempurna dan tidak berantakan.
  10. Micro wand
    Untuk wanita yang suka tampilan bulu mata minimalis. Maskara ini menjadi pilihan yang tepat karena menghasilkan sapuan yang minim dan akurat. Juga cocok untuk dipakai pada bulu mata bagian bawah dengan hasil yang lebih terkontrol.

Nah, sudah tahu kan maskara yang mana yang harus kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilan mata mu, girsl? Explore it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar