Selasa, 24 Januari 2017

11 BRUSH MAKEUP YANG KAMU BUTUHKAN DAN BAGAIMANA CARA MEMAKAINYA

Bagi kamu yang suka aplikasiin makeup pakai tangan, sebaiknya mulai sekarang belajar lah menggunakan brush makeup. Brush makeup membuat pengaplikasian kosmetik pada wajah lebih cepat, lebih merata dan lebih menempel di wajah daripada sekedar menggunakan tangan atau jari. Brush makeup juga menghindarkan jari dan telapak tanganmu dari sisa-sisa bedak yang menempel sehingga membuat warna tangan menjadi kuning dan terasa lengket.

Ada banyak ragam brush makeup yang telah di ciptakan, tapi kita sebagai pemakai awam atau pun bukan professional tidak perlu mengoleksi banyak-banyak. Cukup mengoleksi beberapa yang akan paling sering kita gunakan. Nah, ini aku kasih kamu 12 brush makeup yang pasti kamu butuhkan serta bagaimana cara memakainya. Check this out !

  1. FOUNDATION BRUSH
    Aplikasikan foundation pada tengah wajahmu, kemudian sapukan dengan menggunakan foundation brush ke arah luar wajah menuju arah rambut kamu. Misalnya, kamu taruh foundation di tengah pipi, kemudian sapukan foundation tersebut keluar arah luar wajah agar hasil yang di dapat lebih mulus.
    source : chanel (FOUNDATION BRUSH #6)
  2. KABUKI BRUSH
    Tujuan dari penggunaan kabuki brush adalah untuk menciptakan tampilan yang terlihat soft, airbrushed, dan tampilan kulit tanpa pori (poreless-looking). Kunci menggunakan kabuki brush adalah membaurkan dengan gerakan memutar untuk mendapatkan hasil poreless-looking yang terlihat lembut dan dewy (basah) di bawah pencahayaan apa pun.
    source : narscosmetics (Kabuki Brush)
  3. POWDER BRUSH
    Powder brush di gunakan untuk mengaplikasikan bedak berbentuk tabur. Cara menggunakannya, sapukan powder brush pada bedak tabur kamu dengan putaran melingkar. Jangan tekan powder brush terlalu keras atau jangan sapukan banyak bedak ke powder brush tersebut, karena toh yang di pakai akan sedikit saja. Pegang bagian bawah bulu kuas, tepuk-tepuk agar bedak yang terlalu menempel terjatuh dari powder brush. Sapukan sisa bedak yang ada pada powder brush ke wajah dengan gerakan ringan dan melingkar. Mulai lah dari rahang, ke hidung, lalu ke dagu dan dahi.
    source : chanel (POWDER BRUSH #1)
  4. ANGLED BROW BRUSH
    Kuas yang sempurna untuk membentuk garis pada alis dan bisa juga di pakai untuk membentuk liner pada bibir. Cara menggunakannya adalah, sapukan angled brow brush pada powder brush, atau gel brush kamu. Jangan terlalu menekan atau keras ketika menyapukan kuas ini agar hasilnya tidak terlalu tebal. Sapukan angled brow brush pada alis yang diinginkan. Ikuti arah bulu alis dan sapukan pada area bulu alis saja agar terlihat lebih natural dan cantik.
    source : chanel (ANGLED BROW BRUSH #12)
  5. CONCEALER BRUSH
    Concealer di ciptakan untuk menyempurnakan tampilan wajah,menyamarkan bekas jerawat, noda hitam dan kemerahan untuk menciptakan warna merata pada wajah. Sapukan concealer brush pada concealer kamu, lalu tepuk-tepuk kuas tersebut pada daerah yang ingin disamarkan contohnya bekar jerawat. Lalu secara perlahan, sapukan concealer pada daerah tersebut hingga noda yang ingin di tutupi tersamarkan. Baca cara mengoptimalkan concelaer kamu di sini.
    source : chanel (CONCEALER BRUSH #10)
  6. EYESHADOW BRUSH
    Dengan bentuk yang bulat dan lebar, eyeshadow brush ini sempurna untuk membentuk shading yang terlihat lembut atau untuk mencampurkan beberapa warna eyeshadow bersamaan. Sapukan eyeshadow di sepanjang kelopak mata dengan gerakan bolak-balik seperti pembersih kaca mobil (hehehe) untuk menciptakan warna yang lebih intens.
    source : chanel (LARGE EYESHADOW BRUSH #25)
  7. BLENDING BRUSH
    Kuas ini berfungsi untuk menciptakan efek lembut pada hasil akhirnya. Dapat di manfaatkan untuk eyeshadow dan contouring. Jika ingin membentuk shading pada daerah hidung, dapat menggunakan kuas ini. Sapukan blending brush pada contouring powder, lalu tepuk-tepuk agar tidak terlalu tebal. Kemudian, sapukan blending brush dengan sisa contouring powder tersebut mulai dari bagian dalam kelopak mata, lanjut ke sepanjang sisi hidung, dan baurkan secara ringan tidak terlalu di tekan. Untuk menciptakan efek dalam pada sepanjang daerah kelopak mata, gunakan warna contouring powder yang lebih gelap. Sapuan dari blending brush akan menghasilkan warna yang lembut dan alami.
    source : bhcosmetics (Brush 12)
  8. SMUDGER BRUSH
    Berfungsi untuk membentuk efek smoky pada mata dan memberi efek halus pada eyeliner. Setelah memakai eyeliner, gunakan smudger brush pada bagian yang telah diberi eyeliner tersebut. Secara perlahan dan lembut, sapu eyeliner dengan menggunakan smudger brush dari sisi ke sisi sepanjang eyeliner untuk mendapatkan hasil smoky dan seksi.
    source : narscosmetics (#45 Smudger Brush)
  9. ANGLED EYELINER BRUSH
    Kuas ini berfungsi memberikan hasil yang lebih lembut, halus, bersih dan terlihat professional ketika memakai eyeliner. Kamu juga bisa lebih memiliki kontrol atas bentuk eyeliner yang diinginkan. Cara menggunakannya, sapukan eyeliner gel atau eyeliner powder dengan menggunakan angled eyeliner brush. Kemudian, sapukan eyeliner di sepanjang garis mata atau pada bagian akar bulu mata kamu. Tergantung selera. Kalau tidak ingin terlihat mencolok, sebaiknya sapukan pada bagian akar bulu mata, tapi kalau ingin terlihat tegas maka sapukan pada bagian garis mata. Angled eyeliner brush juga bagus digunakan ketika ingin membentuk "ekor" pada ujung bulu mata sehingga mata terlihat lebih lebar.
    source : narscosmetics (#47 angled eyeliner brush)
  10. LASH/BROW COMB/BRUSH
    Berfungsi untuk merapikan dan membuat alis terlihat lebih tebal. Bagian sisir dapat di gunakan sebelum dan sesudah pemakaian maskara agar bulu mata terlihat lebih rapi dan cantik. Cara menggunakannya, rapikan alis mata dengan menggunakan bagian comb/brush (bagian yang terlihat seperti sisir). Kemudian sapukan lash/brow (bagian yang terlihat seperti bulu sikat) yang telah di baluri eyebrow powder atau eyebrow gel pada alis mata hingga terlihat berdimensi dan tebal. Kamu harus baca empat fungsi lain dari eyebrow.
    source : ULTA
  11. FAN BRUSH
    Fan brush yang berbentuk seperti kipas biasanya digunakan untuk finishing makeup. Untuk meratakan bedak tabur dan untuk memberikan efek lighting pada bagian tertentu di daerah wajah. Contohnya untuk memberi lighting pada bagian pipi sebagai finishing. Sapukan fan brush pada eyeshadow mengkilap yang akan di poles ke pipi. Kemudian sapukan ke wajah dengan lembut dan ringan tanpa penekanan agar hasil lebih lembut dan halus.
    source : ULTA ( Airbrush Radiance Fan Brush #116
Itulah 11 brush makeup yang patut kamu coba dan miliki untuk mempercantik sapuan kosmetik di wajahmu. Terimakasih sudah membaca, silahkan berkomentar di kolom komentar yaaaaa.
Explore it, girls!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar