Minggu, 13 November 2016

CARA MEMBERSIHKAN ALAT KOSMETIK MENGGUNAKAN BABY SHAMPOO

Kamu punya alat-alat kosmetik yang susah di bersihkan? Air dan sabun enggak mempan? Tenang aja, ini aku kasih tata cara membersihkan alat kosmetik yang murah dan sederhana. Cukup gunakan baby shampoo (shampoo untuk bayi)  aja. Berikut cara membersihkan alat kosmetik dengan menggunakan baby shampoo :

  1. Basahkan seluruh alat kosmetik yang hendak di bersihkan baik itu kuas, penjepit bulu mata, beauty blender, beauty puff.
  2. Teteskan baby shampoo ke bulu-bulu kuas, ke bagian paling lebar dari beauty blender, bagian bawah beauty puff. Sementara untuk penjepit bulu mata, oleskan kebagian penjepit bulu mata yang terkena maskara.
  3. Untuk kuas, teteskan terlebih  dahulu beberapa tetes air hingga agak basah lalu pelintir dengan halus bulu kuas menggunakan jari telunjuk dan jempol. Kemudian basahkan kembali dan sapukan kuas ke telapat tangan untuk lebih menghilangkan noda. Lalu bilas hingga semua warna makeup yang telah luntur bersih. Untuk meniriskan air yang bersembunyi di sela-sela bulu kuas, tepukkan leher penyangga bulu kuas ke tangan anda secara berulang-ulang hingga tidak ada lagi air yang keluar.
  4. Untuk beauty blender dan beauty puff, tetesi dengan air bagian yang telah di berikan baby shampoo. Kemudian remas-remas secara perlahan lalu basahi, remas lagi perlahan, basahi lagi kemudian di peras hingga tidak ada lagi air yang menetes.
  5. Untuk penjepit bulu mata, gunakan kulit jari untuk meyikat tiang penjepit bulu ata dan bagian yang terkena maskara.
  6. Setelah itu, silahkan jemur alat kosmetik anda. Dan pakai kembali setelah kering total. Aplikasi make-up akan lebih tahan lama di wajah jika alat kosmetik selalu dalam keadaan bersih dan fresh.

Menggunakan baby shampoo pun membuat alat kosmetik lebih wangi dan lebih lembut. Silahkan kamu coba juga. Terimakasih telah membaca. Semoga menambah wawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar